Lenovo G450 Sound Driver untuk XP


Berbagi pengalaman, CD driver-nya untuk VISTA, maka mesti cari driver XP di internet, setelah download software driver untuk G450,
instalasi semua driver berhasil, kecuali sound driver, ini gagal karena tidak adanya MS Audio (kb888111xpsp2.exe).

Cara instalasi sound driver Lenovo G450 :
1. Bila telah instal display driver (NVIDIA),
setting resolusi monitor ke 800×600, kemudian un-install
2. Restart
3. Run kb888111xpsp2.exe / install MS Audio.
4. Restart
5. Baru kemudian install sound driver (IN2AUD09WW1.exe)
6. Restart

Yang dipakai pada setting ini adalah :
Original Windows XP (SP2), bios di set ke IDE compatile.

Semoga info ini bermanfaat …. cheers

Info tambahan : install MS.NET Framework 3.5 terlebih dahulu, lihat link berikut :
Info Tambahan

26 Comments»

  Andry wrote @

Terima kasih untuk tipsnya yang sangat membantu.
Saya baru beli lenovo g450, dari toko cuma dapet driver untuk vista tapi saya lebih familiar dgn XP jadi saya install xp semua driver (hasil download) jalan kecuali driver audio.
Laptop saya baru “bersuara” setelah mengikuti cara diatas. Saya download dulu file kb888111xpsp2.exe jalankan, kemudian baru install sound drivernya. Hasilnya…… MUANTABB
Langsung bunyi. Terima kasih atas sharingnya sungguh bermanfaat. GBU

  Abdurrahman wrote @

Terima kasih banyak ilmunya…. bermanfaat sekali😀

  andrey wrote @

thanx bro atas pencerahannya…

  hekuro wrote @

ありがとう

matur nuwun, laptop temenku udah bisa bernyanyi….

頑張って…

  edho wrote @

hluu mass…
mnta tlong nih cara install driver yg khusus vista tp sya mo pke xp….sya punya laptop asus UL20A n PC lenovo k200…saya ndk familiar dnga vista mass..masalahx bnyak sofware yg ndk mau ke install…
minta tlong ya mass…klw bisa send aja to m email tipsx tp ndk bisa jg dsni aja…
thaks ya sblumnya mass….

  infokimi wrote @

1) sepertinya anda perlu :
– komputer yang running windows,
– software nLite,
– driver AHCI dari Intel dan
– CD Windows XP,
coba ikutilah petunjuk pemakaian nLite untuk buat CD Windows XP baru (XP + AHCI).

2. Bila BIOS bisa setting “compatible” IDE, ini bisa install Windows XP dari CD aslinya.

Semoga pertanyaan anda terjawab.

  edho wrote @

hluww mass…

apakah cara d atas( File kb888111xpsp2.exe ) berfungsi d smua PC n Notebook…???

thaks lagi mass….

  infokimi wrote @

Bung Edho,

Dari pengalaman memang kb888111 itu diperlukan untuk install sound driver agar bisa bunyi.
(kalau Toshiba sih akan diinstall secara otomatis, kalau yang lain – seperti Lenovo G450, perlu
install secara manual).

  Hafidz wrote @

thx banget infonya (Sangat Membantu)

  edho wrote @

halo mass…

PC sya ttap tdk mau brnyayi wlaupun file kb888111 sdah sya instal manual ssuai ptunjuk…

skalian sya mo mnta tlong alamat untuk download driver xp for lenovo PC mas

mhon bantuanx mas skali lgi….n thaks bngat…

  infokimi wrote @

mas Edho, untuk XP mesti pakai driver XP,
coba download dulu dari http://consumersupport.lenovo.com/en/DriversDownloads/drivers_list.aspx?CategoryID=370748
baru ikuti petunjuknya, install KB888111 baru Conexant Audio Driver (XP).

  ibnu wrote @

mas…koq ketika install audio timbul warnig:windows cannot find Media device…selalu begitu…padahal dah ngikutin…!!!n vga saya pake intel GMA ga pake NVIDIA..moho nbantuan

  infokimi wrote @

Coba lihat bios-nya waktu install XP, apakah AHCI-nya di DISABLE (compatible IDE) ?
Trus, XP-nya SP berapa ?
Alangkah baiknya, setting AHCI di bios ke COMPATIBLE IDE, lalu install ulang XP-nya,
lalu drivernya.
URL downloadnya juga ada pada comment yang lalu.

  galih wrote @

klo boleh tau, link donlod fie kb888111xpsp2.exe dimana???

  infokimi wrote @

mas sebenarnya bisa cari di internet, pasti ketemu. tapi url di bawah ini mudah-mudahan bisa membantu :
http://www-307.ibm.com/pc/support/site.wss/MIGR-65456.html
semoga bunyi sound…. thanks.

  galih wrote @

kemarin sudah download filenya, juga sudah ikut langkah2nya tp masih belum bisa bunyi, pas abis instal IN2AUD09WW1.exe muncul kaa2 “driver instalation failed:could not find media device for this driver.”
mohon bantuannya

  infokimi wrote @

Mas, coba ikuti lebih teliti – lebih cermat lagi. yang penting :
1. Setting bios AHCI ke compatible (IDE)
2. Install XP
3. Driver-driver untuk XP (termasuk sound driver).
Semua alamat (URL) untuk download-nya juga ada di comment-comment yang lalu.
Tolong dicoba lagi dan XP -nya SP berapa ? Aslinya atau ada virus ?
Biasanya dan dari para comment-comment yang lalu, pada sukses / alias udah bunyi Lenovo-nya.

  Fuad wrote @

Ass. Mau Tanya …
saya pakai XP sp3 kok tidak bisa ya mas…. bagaimana solusinya padahal AHCI sudah saya ganti IDE…. Mohon Jawawanya…!!!!!

  infokimi wrote @

Mas, untuk install langsung dari XP Sp3 sih belum coba, bisa kasih tahu step-step yang telah mas lakukan ?

  arie wrote @

trims kk….tips2 ini sangat berguna…..applaos buat kk..hehehehe

  anto wrote @

saya sudah install kb888111, tapi saat install conexantnya tetep can’t find MEDIA.

  infokimi wrote @

mas anto, mas abud …. konfigurasi bagaimana ? Apakah telah setting AHCI ke compatible IDE di BIOSnya ?

Coba masuk ke BIOS,
setelah setting AHCI ke compatible IDE, install ulang dari CD win XP, ikuti saja petunjuk pada wordpress ini, juga ada petunjuk URL untuk download driver. Silahkan dicoba kembali.

  millati wrote @

kb888111xpsp2.exe ambil di mana? punya saya juga bermasalah😥

  infokimi wrote @

Coba terusuri comment di atas,
tapi link di bawah ini juga bisa membantu

http://www-307.ibm.com/pc/support/site.wss/MIGR-65456.html

Pilih yang English ( kb888111xp2en.exe )

  Rian Arianto wrote @

wah mas sudah 6 jam sy otak-atik akhirnya begitu dpt saran dr mas,sekarang laptop sy sudah bersuara…
yg sy pakai hny kb888111xpsp2.exe.
pdhl VGA msih Inteln ga perlu repot2 ky yg pake NVIDIA he.he..
makasih y mas moga sukses slalu…!!!!!!!!!!!!!!

  bowo wrote @

alhamdulillah…..
mksh bnyak bang….
klw gak ada abng, aku kyk orang kebakaran jenggot…..
makasih kali ilmu-a bang….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s